Cara Mengubah Tanda Bullet List Menjadi Check List pada Blog

Kamis, 21 November 2013

Pada saat kita ingin membuat sebuah daftar (list) di postingan Blogspot, ada dua style yang bisa kita gunakan, yaitu Numbered list dan Bullet list. Numbered list yaitu daftar yang berupa angka (1, 2, 3, dst...), sedangkan Bullet list merupakan daftar yang berupa simbol bulat berwarna hitam. Di postingan ini saya tidak akan membahas mengenai Numbered List, melainkan Bullet List lah yang akan saya bahas.


Selain berperan penting dalam pembuatan daftar, Bullet list umumnya juga digunakan para blogger untuk membuat langkah-langkah dalam tutorial. Dari sisi tampilan, Bullet list ini terlihat biasa saja. Nah, kita bisa menggantinya dengan Check list yang memiliki tampilan unik. Oke, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Masuklah ke akun blog kalian (Dashboard)
  2. Setelah itu pilih bagian Template » Edit HTML
  3. Kemudian carilah kode ]]></b:skin> pada halaman HTML tersebut dengan cara menekan tombol CTRL + F (Searching)
  4. Setelah menemukan kode tersebut, sekarang salin (copy) kode di bawah ini dan letakkan tepat berada di atas kode ]]></b:skin>
  5. Langkah terakhir, klik Simpan template dan lihatlah hasilnya pada blog kalian
Keterangan:
Pada saat belum diposting atau masih dalam proses editing, efek Check List ini masih dalam bentuk Bullet List. Namun setelah berhasil diposting atau dipublikasikan, efek Check List ini sudah dapat terlihat.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 Komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design by : Yudha Qirana
Copyright © 2013. Dream Art Volution - All Rights Reserved
Creative by : Dwi Haryanto | Inspired by Dream Art Volution
Proudly powered by Blogger