Cara Memindahkan Aplikasi iOS dari PC ke iOS Device Tanpa Sync (Part 2)

Rabu, 05 Maret 2014

Sebelumnya saya pernah membuat artikel Cara Memindahkan Aplikasi iOS dari PC ke iOS Device Tanpa Sync (Part 1). Artikel kali ini merupakan tips dan trik yang lebih baik dari artikel sebelumnya. Salah satu resiko ketika men-transfer aplikasi melalui iTunes adalah hilangnya aplikasi yang ada di iOS Device (iPhone/iPad/iPod Touch). Untuk menghindari hal semacam ini, diperlukan software alternatif pengganti iTunes yang mampu men-transfer aplikasi dari PC ke iOS Device ataupun sebaliknya tanpa resiko kehilangan aplikasi. Banyak software yang mampu melakukan hal ini, namun saya merekomendasikan kalian menggunakan iTools.


iTools adalah software untuk PC dan Mac yang berfungsi me-manage dokumen, foto, video, iBooks, bahkan aplikasi yang ada di iOS Device. Tampilannya yang user friendly dan kemampuan transfer data yang cepat menjadi alasan mengapa saya merekomendasikannya untuk kalian.

iTools sudah mendukung platform Windows 7/Vista/XP Windows Server 2003/2008 dan semua jenis iOS Device. Dengan size yang ringan dan portable, iTools menjadi software alternatif pengganti iTunes yang patut kalian coba. Oke, langsung saja berikut ini cara memindahkan aplikasi iOS dari PC ke iOS Device melalui iTools:

» Langkah pertama, kalian download iTools disini.

» Kemudian ekstrak file tersebut di folder yang kalian inginkan, lalu buka file iTools.exe.

» Sambungkan iOS Device kalian ke PC.

» Ada 2 cara untuk memindahkan aplikasi iOS dari PC ke iOS Device di iTools, yaitu dengan melalui fitur Applications di Library dan melalui fitur Applications di iOS Device kalian.

Cara ke-1: Applications di Library

» Jika sebelumnya kalian sudah menginstall iTunes di PC dan sudah men-download beberapa aplikasi, maka aplikasi-aplikasi tersebut akan muncul di Library iTools bagian Applications.


» Klik Install pada aplikasi yang akan kalian pindahkan, kemudian proses instalasi pun berjalan.



» Akhirnya proses pemindahan aplikasi pun selesai.




























Cara ke-2: Applications di iOS Device

» Klik Applications di bagian bawah nama iOS Device kalian, kemudian akan muncul aplikasi-aplikasi yang ada di iOS Device kalian. Klik menu Install.



» Pilih lokasi dimana kalian menyimpan file .ipa (aplikasi iOS). Klik Install.



» Proses pemindahan aplikasi pun berjalan. Lama atau tidaknya proses pemindahan, tergantung dari size aplikasi tersebut.



» Akhirnya proses pemindahan aplikasi pun selesai.



















Share this article :

1 komentar:

 
Design by : Yudha Qirana
Copyright © 2013. Dream Art Volution - All Rights Reserved
Creative by : Dwi Haryanto | Inspired by Dream Art Volution
Proudly powered by Blogger