Cara Membuat/Memasang Widget Burung Twitter Terbang di Blog

Senin, 28 Oktober 2013

Mungkin sebagian orang banyak yang mengetahui tentang widget yang satu ini, karena pada dasarnya widget ini merupakan salah satu widget yang dapat dibuat dengan mudah dan sederhana. Dengan pilihan warna yang beragam membuat sebagian blogger tertarik untuk menggunakan widget ini. Fungsi dari widget ini pun cukup terlihat pada saat kita membuka sebuah blog, widget ini bekerja sebagaimana arah pandangan kita terhadap blog tersebut dengan cara mengikuti kursor mouse yang kita alihkan pada web browser. Sekarang saya akan mencoba mengulas kembali tentang bagaimana cara membuat widget ini khusus untuk para teman-teman blogger yang baru saja bergabung/membuat blog dengan platform Blogspot.


Twitter merupakan sebuah layanan jejaring sosial yang sangat populer saat ini selain Facebook dan Google+. Tidak salah banyak orang yang beramai-ramai untuk menjalin koneksi melalui Twitter, meskipun hal itu untuk keperluan bisnis maupun hanya sekedar berteman saja. Bagi kalian yang mempunyai sebuah blog tidak ada salahnya untuk mencoba memakai widget yang satu ini karena selain untuk mempercantik blog, widget ini juga sebagai sebuah cara perkenalan twitter kalian terhadap para pengunjung yang mengunjungi blog kalian nantinya, karena widget ini dibuat secara otomatis yang akan mengarahkan pengunjung pada profil twitter kalian. Bagaimana apakah kalian tertarik dengan widget ini? Untuk lebih lanjut akan pemasangan widget ini, silahkan perhatikan langkah-langkah berikut ini:
  1. Masuk ke akun blog kalian (Dashboard)
  2. Setelah itu pilih bagian Tata Letak » Tambahkan Gadget » HTML/JavaScript
  3. Kemudian copy dan paste kode di bawah ini ke dalam kolom HTML/JavaScript
  4. Carilah kode 'http://twitter.com/USERNAME' pada kolom di atas dan ubahlah kode berwarna merah tersebut dengan nama pengguna (username) Twitter kalian
  5. Masih berkaitan dengan kolom yang ada di No. 3, selanjutnya carilah kode di bawah ini jika kalian ingin mengubah warna burung:

    Kemudian ubahlah kode tersebut dengan warna burung yang kalian inginkan dengan cara memilih salah satu dari jenis warna yang tersedia di bawah ini dan berikut ini pilihan warna yang dapat kalian gunakan:

  6. » Warna Biru

    » Warna Coklat

    » Warna Hijau

    » Warna Hitam

    » Warna Kuning

    » Warna Merah

    » Warna Putih

    » Warna Ungu
  7. Selesai, simpan dan lihatlah hasilnya pada blog kalian
Share this article :
Comments
0 Comments

0 Komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design by : Yudha Qirana
Copyright © 2013. Dream Art Volution - All Rights Reserved
Creative by : Dwi Haryanto | Inspired by Dream Art Volution
Proudly powered by Blogger